Senin, 03 Oktober 2011

0

Fiksi Bencana Global Warming

Posted in

Beberapa tahun ini kita kita sering mendengar istilah Global Warming (pemanasan global) dengan segala bahayanya. dikatakan bahwa suhu bumi terus meningkat seiring dengan meningkatnya emisi CO2 antropogenik (yang disebabkan manusia) secara signifikan. perhatikan skema pemanasan global berikut ini. (Klik pada gambar untuk mendapatkan kualitas lebih baik)

Diperkirakan bahwa suhu global meningkat 0,5 derajad setiap dekadenya. sehingga pada 2100 suhu bumi meningkat 5 derajad sejak 1998. Akibatnya bumi saat ini berada di ambang bencana global yang berdampak bagi kehidupan manusia, habitat alami, energi dan sumber daya air, dan produksi pangan. Semua ini didasarkan pada asumsi bahwa pemanasan global disebabkan oleh peningkatan atmosfer CO2 dan bahwa CO2 akan terus meningkat dengan cepat. Untuk itu perlu diambil langkah2 strategis guna menekan emisi CO2 ke atmosfer, terutama jumlah penggunaan bahan bakar fosil.
Benarkah akan terjadi bencana global akibat globar warming, ataukah ini sekedar fiksi yang seolah ilmiah?
Faktanya, global warming tidak hanya terjadi sekali ini. Rekam suhu bumi mencatat bahwa global warming sudah terjadi berkali-kali, jauh sebelum adanya emisi masif CO2. Selain itu walau saat ini jumlah CO2 terus meningkat, sejak tahun 2007 suhu global mulai menurun. ini menunjukkan bahwa perubahan iklim global (termasuk global warming) tidak berkaitan dengan kadar CO2 di udara, melainkan siklus biasa di bumi.
Iklim global berkaitan erat dengan fase suhu samudra Pasifik. Jika Pasifik berada pada fase panas, maka akan terjadi pemanasan global dan sebaliknya. Sejak tahun 1977 Pasifik berada pada fase panas sehingga suhu global pun meningkat. Namun NASA telah mengumumkan bahwa Pasifik mulai memasuki fase dingin, yang bearti beberapa dekade ke depan akan terjadi pendinginan suhu global. Maka dari itu, prediksi bencana global yang disebabkan global warming sangat tidak akurat!! (Baca sumber selengkapnya)
Pertanyaannya, jika global warming hanyalah  siklus biasa di bumi, mengapa propaganda bencana global warming gencar dilakukan? Kita bicarakan pada kesempatan berikutnya:Konspirasi Global Warming. 

0 komentar: