Selasa, 23 Agustus 2011

0

KPU Gelar Pengundian NO Urut 6 Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai

Posted in
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar pengundian dan penetapan nomor urut 6 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai tahun 2011.



Ketua KPUD Mentawai, Bastian Sirirui mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut 6 pasangan kepala daerah itu merupakan bagian tahapan dari pelaksanaan Pemilukada Mentawai yang akan digelar pada 10 Oktober 2011 mendatang.

“ setelah pelaksanaan Rapat Pleno maka di putuskan hari ini akan di selenggarakan pengundian No Urut dari 6 Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Mentawai” Kata Bastian, di Tuapejat, Senin (22/8).

DikatakanBastian, pengundian dan penetapan nomor urut itu juga merupakan amanat dari peraturan KPU nomor 13 tahun 2010 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan dalam pemilukada bahwa terhadap pasangan calon yang telah ditetapkan sebagai peserta pemilu, harus dilaksanakan pengundian nomor urut secara terbuka.

KPU Mentawai sendiri sebelumnya juga telah melakukan verifikasi kelengkapan administrasi dan faktual berkas pemenuhan persyaratan bakal calon, dan tes kesehatan yang dilakukan pada awal Agustus lalu, dari hasil verifikasi secara keseluruhan, pihak KPU pada Senin 22 Agustus lalu juga telah menetapkan 6 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilukada Mentawai 2011.

Selain 6 pasang calon Bupati dan wakil Bupati, acara pengundian dan penetapan nomor urut yang digelar di halaman kantor KPU Mentawai itu juga dihadiri Bupati kepulauan Mentawai, Edison Saleleubaja, Ketua DPRD Mentawai Hendri Dori Satoko, Jajaran Muspida Mentawai, para pengurus partai politik pengusung calon, dan para tokoh masyarakat.
Hasil Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Tahun 2011 :

Nomor Urut 1 untuk pasangan Hendri Nasrani-H.Rasydin Saiful yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB)

Nomor Urut 2 untuk pasangan Antonius-Melki Sapolenggu yang dihantarkan koalisi partai Gerindra dan Hanura

Nomor Urut 3 untuk pasangan Binsar Saleleubaja-Agustinus Sabebegen yang diusung koalisi partai Demokrat, PDP, partai Buruh, dan Republikan.

Nomor Urut 4 untuk pasangan Kortanius Sabeleake-Hendri Dunan Sirait yang diusung Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Golongan Karya (GOLKAR)

Nomor Urut 5 untuk pasangan Yudas Sabaggalet- Rijel Samaloisa yang diusung PDI-Perjuangan

Nomor Urut 6 untuk pasangan Aurelius Yan-Jonimar Johanes dari koalisi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Partai Pelopor, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan), dan Partai Patriot.

0 komentar: